Langsung ke konten utama

Menelisik Soal SPMB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2017


"Tak seperti soal-soal SBMPTN, soal-soal SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sangat sulit untuk didapatkan. Jikalaupun didapat, itu hanya soal-soal tahun sebelumnya saja yang kemungkinan besar tidak akan muncul lagi soal yang serupa pada tahun ini. Hal ini merupakan sebuah kesulitan tersendiri bagi para Calon Mahasiswa Baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Maka atas dasar itulah Keluarga Mahasantri Pesantren Luhur Sabilussalam (KMPLS) berinisiatif membuat Buku Prediksi Soal SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2017 untuk memudahkan Calon Mahasiswa Baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam mempersiapkan Ujian SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2017."

            Buku Prediksi Soal SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2017 adalah buku prediksi soal SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2017 yang sudah disusun berdasarkan INDIKATOR SOAL YANG SERING MUNCUL.

            Dari buku ini, kita bisa mengetahui materi yang sering muncul di SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dengan demikian kita bisa dengan mudah untuk mengatur strategi belajar, materi mana yang perlu dipelajari dan materi mana yang tidak perlu untuk dipelajari.




            10 KEUNGGULAN BUKU INI:
  1. Soal diambil berdasarkan Indikator Soal-Soal SPMB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sering muncul mulai tahun 2014, 2015, dan 2016, sehingga kita mengetahui dalam satu materi sirkulasi materi yg keluar secara berulang-ulang.
  2.  Referensi diambil dari soal-soal SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 3 tahun (204-2016) kebelakang dan beberapa sumber lain yang terpercaya.
  3. Pembahasan dibuat secara sistematis dan sesuai dengan konsep, sehingga tidak membuat bingung pembaca.
  4. Belajar minimal dan hasil maksimal. contoh Matematika ada 23 Bab, apa perlu kita menguasai semua bab? sedangkan soal yang keluar hanya beberapa bab saja, artinya ada bab yang keluar dan ada bab yang tidak keluar. jadi dengan buku ini, kita bisa tahu materi yg perlu/ wajib dipelajari dan yang tidak perlu dipelajari.
  5. Disusun dan diterbitkan oleh mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari berbagai fakultas dan jurusan mulai semester 2 hingga semester 8 yang tergabung dalam organisasi Keluarga Mahasantri Pesantren Luhur Sabilussalam (KMPLS) dibawah naungan pesantren yang dipimpin oleh guru-guru besar UIN Jakarta.
  6. Mencakup semua soal mata pelajaran yang akan diujikan (Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris,  Pengetahuan Agama, IPA, IPS, Matematika IPA, Matematika IPS, Tes Potensi Akademik).
  7. Setiap soal telah dikonfirmasi kepada ahli (dosen/ ustadz) yang sesuai dengan bidang pelajaran.
  8. Merupakan buku yang dicetak tahunan sejak tahun 2002.
  9. Kertas HVS berkualitas (bukan kertas buram/coklat yang membuat sakit mata)
  10. Harga sangat terjangkau dan tercepat penyediannya.
  11. Telah memiliki ISBN tersendiri

            Di tahun 2017 ini kami hanya menyediakan 1700 exemplar. Sedangkan pendaftar SPMB Mandiri UIN Jakarta 2017 diperkirakan mencapai lebih dari 17000 peserta!
so, tunggu apalagi? Jangan sampai kehabisan!
Segera lakukan pemesanan untuk mendapatkan harga dan pelayanan terbaik!


Info dan pemesanan:
087774275251 (WhatsApp/ HP)
5E308A28 (BBM)


Key Word:

Buku Prediksi Soal SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta;
Buku KompilasiSoal SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta;
Soal SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta;
Soal SPMB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta;
Soal SPMB UIN Jakarta;
UIN Jakarta;
Soal SPMB Mandiri;
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta;

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paham al-Sharfah

Paham al-Sharfah Oleh: Yudi Setiadi [1] Al-Sharfah terambil dari kata  صرف ( Sharafa ) yang berarti ‘memalingkan’; dalam arti Allah Swt. memalingkan manusia dari upaya membuat semacam al-Qur’an, sehingga seandainya tidak dipalingkan, maka manusia akan mampu. Dengan kata lain, kemukjizatan al-Qur’an lahir dari faktor ekternal, bukan dari al-Qura’an sendiri. [2]             Ada sebagian pemikir yang mengakui ketidakmampuan manusia menyusun semacam al-Qur’an. Menurut mereka, ini bukan disebabkan oleh keistimewaan al-Qur’an, tetapi lebih disebabkan adanya campur tangan Allah Swt. dalam menghalangi manusia membuat semacam al-Qur’an. Paham ini menamai mukjizat al-Qur’an dengan Mukjizat al-Sharfah . [3] Menurut pandangan orang yang menganut al-Sharfah, Cara Allah Swt. memalingkan manusia ada dua macam. Pertama , mengatakan bahwa semangat mereka untuk menantang dilemahkan Allah Swt. Kedua , menyatakan bahwa cara Allah Swt. memalingkan adalah dengan cara mencabut pengetahuan dan ra

منظومة البيقونية (Manzumat al-Baiquniyah) matan dan terjemahan

أَبْـدَأُ بِالحَمْـدِ مُـصَلِّياً علـى * مُحَمَّــدٍ خَيْرِ نَبيِّ أُرْسِلا Aku memulai dengan memuji Allah dan bershalawat atas Muhammad, nabi terbaik yang diutus وَذي مـنْ أقسـامِ الحَديثِ عِدَّهْ * وَكُـلُّ وَاحِـدٍ أَتَى وَعَـدَّهْ Inilah berbagai macam pembagian hadits.. Setiap bagian akan datang penjelasannya أَوَّلُهَا الصَّحِيحُ وَهُـوَ مَا اتَّصَـلّْ* إسْنَادُهُ وَلَمْ يَشُـذَّ أَوْ يُعَـلّْ Pertama hadits shahih yaitu yang bersambung sanad nya, tidak mengandung syadz dan ‘illat يَرْويهِ عَدْلٌ ضَـابِطٌ عَنْ مِثْلِـهِ  * مُعْتَمَـدٌ فِي ضَبْطِهِ وَنَقْلِـهِ Perawi nya ‘adil dan dhabith yang meriwayatkan dari yang semisalnya (‘adil dan dhabith juga) yang dapat dipercaya ke-dhabith-an dan periwayatan nya وَالحَسَنُ المَعْروفُ طُرْقـاً وَغدَتْ * رِجَالَهُ لا كَالصَّحِيحِ اشْتَهَرَتْ (Kedua) Hadits Hasan yaitu yang jalur periwayatannya ma’ruf.. akan tetapi perawinya tidak semasyhur hadits shahih وَكُلُّ مَا عَنْ رُتْبَةِ الحُسْنِ قَصُـرْ * فَهُوَ

Filsafat Parmenides

Filsafat Parmenides Oleh: Yudi Setiadi [1] Biografi Parmenides Parmenides   adalah seorang   filsuf   dari   Mazhab Elea .   Arti nama Parmenides adalah "Terus Stabil", atau "Penampilan yang stabil". Di dalam Mazhab Elea, Parmenides merupakan tokoh yang paling terkenal. [2] Parmenides dilahirkan di kota Elea, Italia Selatan. Ia lahir sekitar tahun 540 SM. [3] Sumber lain mengatakan bahwa ia lahir sekitar tahun 450 SM. [4] Dalam kota tempat lahirnya ia dikenal sebagai orang besar. Ia ahli politik dan pernah memangku jabatan pemerintahan. Tetapi bukan karena itu namanya dikenal. Ia dikenal oleh orang banyak sebagai ahli pikir yang melebihi siapapun juga pada masanya. [5] Parmenides merupakan logikawan pertama dalam pengertian modern. Sistmnya secara keseluruhan disandarkan pada deduksi logis, tidak seperti Heraclitus, misalnya, yang menggunakan intuisi. Menurut penuturan Plato, pada usia 65 tahun ia bersama Zeno berkunjung ke Athena untuk berdialog deng